Friday, August 28, 2009

MASSAGE dan AROMATHEAPHY

Massage/Pijat adalah suatu seni " healing art " yaitu suatu teknik yang dapat memanipulasi bagian halus dari otot sehingga orang yang dipijat dapat merusakan perubahan pada dirinya baik fisik maupun mental.
Pemijatan yang dilakukan sekala berkala, sangat baik untuk tubuh untuk
1. memperbaiki sirkulasi dan mempercepat proses pembuangan toksin yang terdapat di dalam tubuh, melalui kelenjar getah bening ataupun saluran pembuangan lainnya.
2. Mengurangi rasa pegal dan kaku pada otot
3. memperbaiki fleksibilitas gerak tubuh
4. Menunjang relaksasi fisik dan mental secara keseluruhan
5. meningkatkan kesehatan secara menyeluruh
6. Mengurangi ketegangan mental
7. Meningkatkan kualitas tidur pada malam hari.

Teknik pemijatan dapat dikombinasikan dengan aromatheraphy dari minyak essential.
Dengan pemijatan minyak esential akan meresap dalam tubuh melalui pori- pori kulitdalam darah. Zat aktifnya akan bereaksi dengan zat kimiawi dalam tubuh seperti halnya kita minum obat.
Minyak essential diambil dari tanaman-tanaman tertentu dan beberapa unsur tanaman memiliki mekanisme yang sangat mempengaruhi proses penyembuhan gangguan atau penyakit dengan cara mengaktifkan energi dan metabolisme tubuh serta merangsang daya kerja sel tubuh.

Pada zaman mesir kuno, minyak essential sudah digunakan untuk mengobati penyakit- penyakit ringan seperti sakit kepala, batuk, pilek. Bahkan konon ada jenis-jenis minyak essential tertentu yang ternyata dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh.
Selengkapnya untuk jenis- jenis essential oil

No comments:

Post a Comment